IKATAN PELAJAR DAN MAHASISWA MONI SE-JAWA & BALI (IPPMMO ) KABUPATEN INTAN JAYA MENGGELAR SEMINAR, MAKRAB DAN OUTBOND .

Bogor   30 September - 02 Oktober  2016.

SPP- Jakarta- Kegiatan MAKRAB ini merupakan program kerja dari Badan Pengurus Harian Pusat (IPMMO) Se-Jawa & Bali, yang biasanya di selenggarakan sekali dalam setahun.  Kegiataan ini mempunyai makna dan tujuan tertentu yang benar-benar di butuhkan oleh anak-anak Papua yang setelah tamat SMA/ SMK dan sejenisnya sehingga mereka ketika menginjakkan kaki di dunia perkampussan maka tidak ada rasa takut dan minder terhadap lingkungan kampus dan sekitarnya.

Untuk kegiatan MAKRAB  kali ini,diselenggarakan di koordinator wilayah Jakarta (se-JABODETABEK). Adapun kegiatan kali ini mempunyai satu tema  “Menjadi Generasi Yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri”

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini yaitu, untuk mempersiapkan mahasiswa Papua asal kabupaten Intan Jaya untuk menghadapi lingkungan baru dengan rasa toleransi dan tanggung jawab di setiap kota studi, khususnya dalam lingkungan kampus dan dilingkungan masyarakat.  Mahasiswa dapat menjadi tulang punggung bangsa dan negara untuk mengabdi kepada negara dan bangsa serta masyarakat  Kemudian tujuan berikutnya adalah menjadi wadah pembelajaran berorganisasi serta melengkapi penguatan kapasitas mahasiswa baru dengan materi pembelajaran yang bersifat membangun mental,karakter dalam membangun bangsa dengan kreatifitas secara mandiri. Dan juga memberi pelajaran kepada mahasiswa baru mengenai kepemimpinan dan kewirausahaan . Pembelajaran ini diharap dapat membuka jendela pemikiran peserta untuk meng-upgraud diri ke level yang lebih baik sehingga generasi ini akan membawa perubahan di tanah Papua terkhususnya di kabupaten Intan Jaya. Serta memberikan motivasi dan inspirasi yang mampu mendorong peserta untuk bertindak mengembangkan diri menjadi individu yang terbaik bagi bangsa dan negara denga menumbuhkan kreatifitas,inovasivitas dan kemandirian dari peserta kegiatan (maba).

Manfaat yang diperoleh dari kegiatan MAKRAB yaitu,kesatuan dan kekompakan antar mahasiswa disetiap kota studi baik mahasiswa baru ataupun mahasiswa lama datap terjalin dengan baik,dan menumbuhkan rasa cinta dan peduli akan diri sendiri dan masyarakat. Adapula peserta menjadi termotivasi untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan di bidang ekonomi,sosial,politik dan budaya. Serta mahasiswa dapat menyelesaikan perkuliahan sesuai prosedur yang berlaku dengan hasil yang memuaskan.Kelak,setelah setiap peserta menyelesaikan perkuliahan,mereka dapat balik ke tanah air mereka dan menjadi terang pembawa perubahan ditanah mereka ataupun di daerah dimana mereka berdomisili,agar dapat membaur dengan siapa saja kapanpun dan dimanapun pribadi tersebut berada.



 Sumber: Helena Kobogau

Foto-foto





Posting Komentar

1 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)