Konferensi Ke-2 GKII Daerah Kota Timika Di Buka

Ibadah Pembukaan Konferensi GKII-II di Gereja Maranata  Jalan Hasanudin, (Foto: Deni U/KM)
Timika, (SPP)— Konferensi  Ke-2 Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah  Timika Kota di buka oleh Ketua  GKII Wilayah   II  Pegunungan Tengah Papua, Pendeta Niko Waker, S. Th,  di Gereja Maranatha Jalan Hasanudin Timika. Selasa (11/10/2016).

Niko dalam kotbanya menyatakan “tugas  gereja untuk meneruskan Visi Allah pada umat di dunia, demi penyelamatan jiwa manusia yang terhilang dalam dosa. Gereja Kemah Injil Indonesia adalah mitra Allah dalam menggenapkan Amanat Agung Yesus Kristus dengan mewujudkan damai sejahtera ke dalam dunia.

Kata dia lagi, dalam pelayanan sebagai sebagai Hamba Tuhan, jangan andalkan kemampuan dan title, tapi mengandalkan kekuatan kuasa Tuhan dalam menjalankan tugas pelayanan gereja. Sebab akhir-akhir ini banyak hamba Tuhan mengandalkan kemampuan secara manusiawi, sehingga pelayanan Gereja tidak mencapai sasaran yang jelas., “beber Niko

Niko juga, sarankan, “kepada pemegang kekuasaan Pemerintah sebagai wakil Allah di dunia, maka harus peran aktif dalam pengembangan dan kemajuan gereja secara mental dan spritual pada masyarakat secara umum, menurutnya pemerintah jangan hanya  mengandalkan kekuatan dunia, tetapi harus mendahulukan Tuhan dalam aktivitas sehari-hari, agar hidup kita di berkati Tuhan, “tegas Niko.

Kesempatan itu juga, ketua panitia Konfensi Ke-2 GKII,  Ev. Farida  M. Kambuaya, S.Th,  dalam laporanya menyatakan pelaksanan kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 11-13 Oktober 2016, dengan Thema:” Dipilih Untuk Menghasilkan Buah yang Tetap”, Teks Alkitab (Yohanes,  15:16).

“Kemudian Sub Thema: Melalui  Konfrensi Ke-II GKII menghasilakan Seorang Pemimpin Yang Transformator dan Aspiratif untuk Motivasi Para Hamba Tuhan dan Pelayanan, “Jelasnya.  

“Frida menambahkan, dalam kegiatan ini juga akan  membahas evaluasi Kinerja 5 tahun  berakhir  Badan pengurus yang lama,  dan akan memilih badan pengurus baru tingkat klasis Timika Kota  periode 2016 – 2021, ”ungkap dia.

Dalam acara pembukaan Konfrensi tersebut, Ketua Daerah/Klasis Timika Kota,  Pdt. Matius Kala’Lembang, S.Th, dalam sambutanya menyatakan melalui kegiatan ini untuk termotivasi para hamba Tuhan dalam Pelayanan, supaya semangat melayani setiap Jemaat lokal yang ada di Tanah Amungsa dan Papua umumnya,”imbunya.


Pewarta : Andy Ogobay

Posting Komentar

0 Komentar